Go to Top

RUU Cipta Kerja, Jangan Biarkan DPR-Pemerintah Sekongkol

JAKARTA (HN) – Publik diminta terus mengawal pembahasan RUU Cipta Kerja oleh DPR dan pemerintah di tengah kepanikan wabah virus corona di Tanah Air. Menurut Peneliti Formappi Lucius Karus, jangan sampai legislatif dan eksekutif bersekongkol mengesahkan RUU yang masuk skema omnibus law itu, tanpa melibatkan aspirasi masyarakat.

“Masyarakat harus tetap mengawal dan mewaspadainya. Jangan sampai, pemerintah dan DPR manfaatkan kepanikan publik di tengah penyebaran virus COVID-19,” katanya kepada HARIAN NASIONAL, Rabu (18/3).

Menurut Karus, meski saat ini Indonesia sedang dihadapkan dengan wabah virus corona, publik jangan luput memantau pembahasaan RUU Cipta Kerja. Apalagi, proses penyusunan yang dilakukan pemerintah, terkesan tertutup. Pada umumnya, setiap pembahasan RUU di parlemen harus melibatkan suara masyarakat agar menuai keadilan.

Saat ini, Indonesia sedang dilanda wabah virus corona yang bersumber dari China. Jumlah pasien yang terinfeksi virus mematikan itu terus bertambah secara signifikan. Hingga kini, jumlah yang terinfeksi COVID-19 mencapai 227 orang. Sedangkan jumlah pasien meninggal dunia mencapai 19 orang pada kurun waktu dua minggu. Sumber

, , ,